Minggu, 04 November 2012

PengembanganSitus Web Usaha Kecil dan Dampaknya terhadap Inovasi Organisasi, Intensitas Komunikasi, dan Kinerja


Latar Belakang
 Kontribusi penelitian dalam mengatasi masalah adalah peningkatan perekonomian di Indonesia dan juga peningkatan kesejahteraan para pengusaha kecil dan menengah. Pemanfaatan situs web secara optimal oleh para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia, juga akan banyak memberikan manfaat bagi industri kecil terutama untuk meminimalkan biaya dan meningkatkan jangkauan pasar dari para pelaku usaha. Penelitian ini membutuhkan kerjasama yang baik dengan unit-unit lain di Universitas Gunadarma, yaitu pertama, Lembaga Penelitian Universitas sebagai penghubung antara peneliti dengan Ditjen Dikti serta berbagai keperluan
penelitian / publikasi ilmiah; kedua, Fakultas Ekonomi dimana penelitian ini akan
bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan khususnya untuk keperluan
penulisan skripsi bagi mahasiswa fakultas ekonomi. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah dengan semakin banyaknya industri kecil yang mampu menembus pasar ekspor karena sudah menguasai pemanfaatan tekologi informasi dan komunikasi, maka akan berakitbat meningkatnya ekspor dari Indonesia.

Perumusan Masalah
Bagaimana cara mengatasi kelemahan utama industri kecil?

Tujuan
Mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap berbagai aspek dalam penerapan teknologi Internet pada usaha kecil
Mengkaji dampak penerapan teknologi Internet terhadap peningkatan kinerja usaha

Metodelogi
Dalam penulisan ini, pembahasan dibatasi pada penelitian dalam mengatasi masalah mebangun  industri kecil agar  mampu menembus pasar ekspor karena,industri kecil
sudah menguasai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

 Inti Pembahasan
Untuk meningkatkan  industri kecil dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mendinamisasi dan, memajukan usaha kecil agar bisa bersaing dan, menembus pasar dunia/ekspor.

Kesimpulan
Dengan adanya interaksi manusia dengan teknologi sangat membantu perkembangan hidup manusia. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, yang dapat memudahkan produk-produk dan usaha kecil untuk berkomunikasi dan, memajukan usaha tersebut sehingga dapat  berkembang di tingkat pasar dunia.
  
Penulis : Lana Sularto, WidyaSilfianti
Tahun terbit : 14-Apr-2011
Penerbit : Gunadarma University

 Daftar Pustaka

-DosenTetapFakultasEkonomidanFakultasIlmuKomputerUniversitasGunadarma.
-http://repository.gunadarma.ac.id/handle/123456789/3385