Sabtu, 28 Mei 2011

Laboratorium Internet Dasar

Universitas Gunadarma adalah salah satu unversitas yang memiliki ke unggulan di bidang Teknologi Informasi, sehubungan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat maka Universitas Gunadarma juga merupakan pendukung atau sarana sebagai Universitas Untuk Indonesia yang maju dalam teknologi berkembang.

Universitas Gunadarma juga di dukung dengan banyaknya fasilitas-fasilitas yang sangat mencukupi mahasiswa untuk mejadi mahasiswa yang terdepan dalam perkembangan teknologi , salah satunya adalah Laboratorium Internet Dasar. Dan laboratorium internet dasar bertempat di  kampus D Gunadarma, tepatnya di jalan margonda,di gedung 3 lantai 2. 

Laboratorium Internet Dasar Gunadarma adalah tempat dimana saya dan semua mahasiswa gunadarma mempelajari semua hal tentang dasar-dasar internet. Disana kita mengetahui kapan pertama kali internet di ciptakan, siapa yang menciptakan dan siapa saja yang terlibat dalam pembuatan internet tersebut dan bagaimana awalnya inernet bisa kita nikmati hingga sekarang.

Ini adalah salah satu hal tentang internet yang saya dapat dari laboratorium internet dasar :
Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.
Cukup menarik, dan masih banyak lagi yang saya dapat dari laboratorium internet dasar yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu  tetapi tidak mengurangi rasa hormat saya dengan apa yg saya dapat.

Ini adalah beberapa gambaran yang tidak diinginkan dari laboratorium internet dasar yang alakadarnya :
Mungkin saat mendengar kata Lab Internet Dasar yang terbayang oleh kita adalah Lab yang canggih, lengkap, (seperti ruangan Ilab :-D). Terus terang saya pun berpikir seperti itu. Dan akhirnya saya menyesal pernah berpikir seperti itu, karena nyatanya Lab ini jauh dari yang dibayangkan. Lab internet dasar ternyata adalah sebuah ruangan kecil, dengan belasan bahkan puluhan perangkat komputer jadul. Sebagian komputer di lab ini mengalami cacat, karena tidak memiliki anggota yang lengkap, seperti mouse.

Menurut saya hal tersebut tidak menghalangi saya dan teman-teman untuk menutut ilmu,tapi alangkah indahnya apabila menuntut ilmu dalam keadaan nyaman dan tidak ada hal yang menggangu.
Tentunya dengan kenyamanan ilmu yang didapat bisa lebih maksimal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar